Senin, 06 Oktober 2014

Imaginasi Sang Syahdan

      Saya yakin semua orang tua pasti bangga akan kecerdasan anaknya. Termasuk saya nih, yang selalu bangga melihat perkembangan Syahdan. Semakin hari semakin pintar aja Syahdan.. Semakin paham dengan hal - hal yang kita bicarakan, juga semakin paham dengan hal - hal yang dia lihat. Tapi dari situ saya sebagai orang tua juga harus semakin berhati - hati dalam mengasuh dia. Harus selalu berhati - hati dalam bertindak dan berbicara, agar jangan sampai dia menirukan hal salah yang saya lakukan. Kalau memberikan janjipun saya dan suami berusaha menepati janji itu, sampai janji terkecil pun juga kita usahakan untuk menepati.

      Semakin hari perkembangan Syahdan semakin pesat. Dia semakin pandai berimajinasi. Benda - benda apa saja yang ada dirumah bisa menjadi bahan mainan buat dia. Kadang ada hanger baju, atau apa dia jalanin kayak lagi main mobil - mobilan. Kadang suka niruin hal - hal yang dia lihat. Lihat ibu potong - potong sayur dia ikut - ikutan potong - potong pakai sisir. Habis mandi sore minta pakai sepatu dan tas terus naik mobil - mobilannya sambil bilang "cekoyah" Read ": sekolah. Pernah sekali pengen sekolah Syahdan angkat tas pampersnya dia trus dipake kayak pake tas. Dia gendong tas pampers keliling rumah sambil bilang "cekoya-cekoyah".hehe
 

      Tiap ibu pulang kerja, name tag nya diminta suruh pakein syahdan, habis itu minta salim sambil jalan keluar bilang "keja, daaah" rad : kerja, dadah.. Kalau lihat ibu nyapu pasti dia juga akan segera mengambil sapu yang lain dan ikut menyapu. Kemarin syahdan habis mandi sore minta dipakein topi, trus pakai kacamata diatas topi, pakai sabuknya, pakai sepatu, sama pakai kaos tangan. Pokoknya udah mirip kayak pilot helikopter. Bikin ketawa aja, seneng punya anak kreatif dan inisiatif kayak kamu dek..

      Diusia 20 bulan Syahdan sudah mampu menunjuk dan menyebut gambar - gambar dalam 3 poster yang kita tempel di dinding kamar. Meskipun dia nyebutnya masih dengan bahasanya yang masih cedal, tapi dia sudah paham. dan kita yang denger pun sudah mengerti apa maksud dari yang Syahdan ucapkan. Syahdan sekarang juga sudah bisa berhitung dari satu sampai sepuluh, walaupun masih hafalan tapi tetep Joss buat Syahdan. 

Duh dek... makin cerdas aja. Semoga bisa jadi anak pinter, cerdas, dan selalu membanggakan orang tua yaa.. Bapak ibu juga akan memberikan yang terbaik untuk kamu. We luv u..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar