Rabu, 19 Juli 2017

Kedua.. Dan Tetap Indah

Bismillah...

Alhamdulillah masih diberikan kenikmatan untuk masih bisa bernafas dsampai detik ini..
Dan alhamdulillah wa syukurilla ketika Allah memberikan amanah yang kedua kepada saya.. amanah besar, amanah yang tak mudah, amanah yang insyaAllah akan membawa saya ke Surga.. amiin amiin yaa robbal Alamin...

Disaat kita jauh, disaat kita sedang menikmati ujian berpisah jarak, disitulah Allah melihat kesiapan kita, dan Allah menambah kenikmatan kita.
Yaa.. disaat kita berpisah selama hampir 9 bulan, saya di Kupang, bapak syahdan di jakarta, dan Mas Syahdan di Mranggen, datanglah calon bayi kedua kita..
Tanggal 16 Juli 2017, merupakan hari minggu pagi, saya niatkan untuk memeriksa urin hcg karena saya merasa sudah terlambat haid 6 hari. dengan HPHT 12 Juni, insyaAllah usiamu 5 minggu di hari itu nak..

 Semua senang dengan kehadiranmu nak.. termasuk kakakmu Muhammad Syahdan Arka Putra. mas syahdan seneng banget.. dia teriak - teriak kegirangan dan segera menyampaika berita itu keteman - temannya.
ada cerita lucu tentang mas syahdan.. (percakaan via telepon)
Ibuk : Mas.. seneng g mau punya adek?
Mas syahdan : iya.. seneng.. uhuuui uhuui... aku mau punya adek..
Ibuk : mas udah nyiapin namanya siapa mas kalo cewek :
Mas syahdan : Syahnas Anisa Putri
Ibuk : Kalau Cowok?
Mas syahdan : aku g mau cowok...
Ibuk : nah... kita kan g tau nanti lahirnya cowok apa cewek.. makanya kalo mas pengen cewek, mas sholatnya yang lebih rajin nggih.. habis itu berdoa kalo minta adek cewek..
(setelah ngobrol beberapa saat)
mas syahdan : Na ibuk udah nyiapin belum kalo cowok..
ibuk : belum mas... besok kita siapin sama - sama yaa...
Mas syahdan : iya...
Alhamdulillah... semoga nanti kamu bisa menerima dengan gembira adek cewekmu atau adek cowokmu..

saya senang sekali karena mas syahdan ternyata juga perhatian sekali terhadap kehadiranmu..
Mas syahdan : ibuk.. ibuk udah periksa belum? kayak ibuknya mb ama tu...
Ibuk : Belum mas...
Mas syahdan : kalo ibuk periksa aku ikut yaa...
ibuk : iya...
Mas syahdan : ibuk jangan periksa dulu yaa.,. tunggu aku dateng yaa..
Ibuk : iyaa....
Subhanallah.. ibuk seneng banget mas dengernya...

Bersyukur ketika mengetahui kehadirannya, saya baru saja membaca buku "Segenggam Iman Anak Kita" karya Muhammad Fauzil Azim. Dimana di dalamnya juga di berikan kita mempersiapkan anak mempunyai adik baru.
 Dari hasil yang saya baca bisa saya simpulkan bahwa yang paling utama adalah menyiapkan psikologis sang kakak. Karena kita harus mengantisipasi timbulnya sibling rivalry, kecemasan berpisah dengan ibu, keinginan untuk menguasai, manarik diri, sampai kecemburuan. Dan kunci utama untuk mengatasi hal itu adalah KOMUNIKASI. InsyaAllah dengan komunikasi yang positif, kita bisa mengkondiikan kakak siap mempunyai adik, merasa asyik punya adik, mempunyai tanggung jawab dan kepercayaan. Bismillah.. semoga bapak dan ibuk mampu menyiapkan psikolgismu yaa mas syahdan..

Dengan kehadirannya, saya berusaha mencukupi kebutuhan untuk perkembangannya. Nanya sana sini, serching sana sini, dan akhirnya memantapkan pilihan di vitamin satu ini.. Semoga ibuk slalu bisa mendukung pertumbuhan dan perkembanganmu selalu yaa nak.. bismillah, kita pasti bisa melewati semuanya dengan indah.
 Meski saya sendiri disini, saya tetap memberikan afirmasi positif untuk menenangkan hati dan pikiran saya. Saya harus bisa melewati semuanya, harus mandiri, dan harus kuat. InsyaAllah sebentar lagi kita aka berkumpul bersama, Saya Yakin itu, dan Yakin kepadaNya akan mengabulkan doa - doa saya. Semoga dengan kedua kalinya hamil dalam keadaan LDM ini akan membuat anak - anak kita kelak menjadi anak - anak yang mandiri.. InsyaAllah...


Kupang, Rumah Dinas Pajak Naikoten
19/7/2017 20.59 WITA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar