Rabu, 27 Juli 2011

Each side of my room (penuh kenangan)

Setiap waktu, tempat dan kejadian meninggalkan banyak kenangan, dari kenangan seneng, sedih, kecewa, marah, dan semua rasa. Termasuk kamarku tercinta ini. Meski hanya sepetak d kamar sewaan alias kamar kost dengan ukuran 3x 2,5 m dengan cat dinding warna biru muda, tapi cukup nyaman dan memberikan ruang untuk menikmati hari-hari indahku.

Kali ini mau cerita Kamar kostku ach.. Ruangan imut nan penuh kenangan, pastinya kenangan perjuangan selama kuliah di D3. Yah,,,ruang yang g gede-gede amat tapi juga g kecil-kecil amat sih kalo hanya untuk seorang diri.. But this room is very nice. Aku bisa menghabiskan banyak waktuku dikamar ini untuk belajar sesuka hati, mainan lepi, baca buku, dengerin music, tidur dengan nyenyaknya, n pokoknya bisa jungkir balik sesuka hati deh. (sedikit lebay..)

Mau sedikit menguraikan kekurangan kamarku dulu ah.. Kamarku sebenernya juga g bagus-bagus amat, tapi juga g jelek – jelek amat. Listriknya sering mati gara-gara dayanya terlalu kecil (atau mungkin ibu kost yang g pernah bayar listrik y???astagfirullah…g mau suhdzon deh..), termasuk fasilitas dikamar juga seadanya yang merupakan barang-barang pindahan dari rumah (maklum, kamar kost..hihi), ujung atap yang agak kusam karena kebocoran air ujan trus tumbuh jamur, trus pemandangan di balkon yang kotor akibat pintu keluar yang tidak bisa dibuka (jadi g pernah dibersihin deh balkonnya). Sepertinya cukup deh ngejelek-jelekin kamarnya..hehe. Tapi walaupun jelek-jelek gitu udah cukup nyaman dan lengkap lah untuk kebutuhan sehari-hari. Yang penting kan kalo udah didalem kamar aku merasa nyaman, untuk masalah yang lain no problem deh..:))

Langsung mulai aja ah menyingkap setiap sisi kamarku.. (kayak artis aja yang punya kamar bagus trus dicrita-critain yaa? Tapi g papa, itung-itung belajar jadi artis deh..hehe). Ku mulai dari tiap sisi aja yaa…

Dari sisi Selatan dengan 2 jendela yang lumayan besar, dan menghadap kebalkon. Padahal nih… view dari balkon yaitu pemakaman warga sekitar. Meski sedikit serem, tapi tetep berani juga lah daku…hehe.. Disitu aku tempatin kasur kesayanganku, meski bukan springbed dengan per super pegas tapi udah cukup empuk juga lho.. Yang pasti jadi pengen tidur kalo lagi diatas kasur itu. Dengan keberadaan jendela yang lumayan besar cukup memberikan sirkulasi udara yang bagus, dan bikin g pengap. Apalagi kalo untuk tidur siang, angin semilir dari luar bukan main..bikin aku tidur semakin nyenyak.. zzzTzz. Tapi ada cerita mengerikan juga sih dari jendela itu.. “waktu malem sebelum tidur, tiba – tiba ada hewan kaki seribu jatuh dari ventilasi. Padahal ventilasi udaranya itu udah tak tutup pake kertas.. hiiii.. ngeri deh pokoknya”.

And than dari Sisi pojok timur.
Hihi,,,sedikit berantakan y.. hemb.. dipojok itu aku tempatin kotak tempat baju kotor (meskipun baju kotor,tapi tetep dalam lipatan rapi kan?  trus ada tempat sampah mini, helm, n ransel kesayangan (selalu aku bawa tiap pulang magelang-demak-magelang, di bawa kekampus, n kemanapun aku pergi).

Masih disisi timur, ada TV n rak buku berwarna hijau tua dengan 4 saf yang merangkap fungsi jadi meja dandan. Hal-hal yang berhubungan dengan make up, kertas-kertas askeb n KTI, tas, payung dan beberapa perlengkapan lainnya ada disitu. Diatas TV aku gantungin cermin oval dengan bingkai pink warna favoritku. Entah berapa kali dalam sehari aku berdiri didepan TV itu buat mengaca dan berhias diri..hihi. Disebelahnya juga aku gantungin kalender yang selalu aku isi dengan jadwal-jadwal penting. Kegiatan apa pun aku catat dikalender untuk mengingat setiap momen penting. Trus kalo untuk TV, ini yang slalu menaminku kalo lagi sendiri. Meskipun sering g bisa nangkap sinyal karena kabel antena yang nyambung dirumah sebelah sering putus kejatuhan daun kelapa kering, udah gitu g ada yang mau benerin. Terpaksa deh sering g bisa nonton TV..huh.

Kali ini juga masih disisi timur, ada lemari pakaian yang merangkap fungsi sebagai meja dimana aku meletakkan buku-bukuku diatasnya. Padahal bukunya sedikit tapi masih g cukup juga.. Akhirnya masih ada tumpukan buku-buku yang aku masukin kedalem lemari deh,,hehe. Didinding aku tempelkan papan sterofom (warna pink tentunya..) buat nempel berbagai catatan-catatan penting dan foto-foto kenangan, sticker, juga beberapa id card waktu praktek klinik.

Lanjut dari sisi utara.. ada gantungan baju yang tak pernah kosong dari baju yang tergantung..hehe. maklum, seringan males mencuci baju.hihi.. yah, yang penting g sampe dibuat sarang nyamuk deh.. (membela diri, trus kabur..hehe)

Disisi barat, dengan alas karpet merah kesayangan itu, tempat favoritku kalo lagi belajar maupun mengerjakan berbagai tugas. Mainan lepi, ngenet, juga utak utik ama semua hal. Itu juga ada tumpukan buku-buku karena lagi sibuk mempersiapkan OSCa (waktu foto diambil). Ditembok tertempel tabel IMT warisan kakak tingkat yang akan ku wariskan juga ke adek tingkat penghuni kost berikutnya .:))

Hemb.. ternyata semua sisi udah aku critain.. singkat juga yaa, karena emang ruangannya yang kecil kali yaa.. (atau karena aku yang kurang bisa mendiskripsikan????)hehe..
Tapi yaa lumayan lah dari satu ruangan ukuran 3x 2,5 m ini aku bisa menulis beberapa paragraph..

Naah.. karena pendidikanku di DIII ini udah kelar.. akhirnya aku harus meninggalkan kamar kesayanganku ini. Masih tak rela sebenarnya kalo aku harus meninggalkan kamar ini. Kamar penuh kenangan perjuangan. Tapi.. memang sudah waktunya ku tinggalkan. Karena perjuanganku akan kulanjutkan dikamar yang lain. Tentunya tak akan pernah ku lupakan hal – hal yang sudah pernah aku lakukan dikamar ini. Untuk kamarku.. baik-baik disini yaa.. pasti engkau akan menemukan penghuni berikutnya yang lebih sayang kepadamu…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar