Rabu, 13 Juli 2011

Nikmatnya Ketika Mensyukuri

Betapa indahnya dunia ketika kita bisa merasakan syukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Tuhan. Selalu berterimakasih, dan benar – benar merasakan segalanya sebagai nikmat yang tak terkira. Sekecil nikmat ketika kita mampu merasakan dari sisi manfaat, akan membuat diri kita sangat berharga dihidup yang hanya sekali ini.

Tidak mudah untuk bisa merasakan syukur atas karunia yang kita terima. Seringkali Tuhan belum mengabulkan permintaan – permintaan kita. Bahkan mungkin Tuhan malah memberikan sebaliknya. Tuhanlah yang berkuasa atas segalanya, dan wilayah kita hanyalah meminta dan berusaha.

Dalam perjalanan hidup, kita memang harus selalu berharap, meminta dan menyusun rencana seperti apa yang kita inginkan. Tuhan Sang Maha Pemberi, tak pernah membatasi permintaan kita kepadaNya. Mintalah sebanyak – banyaknya, namun disertai usaha yang kuat juga tentunya. Jangan pernah kita merasa dalam titik tertinggi, karena hidup tak akan selesai sebelum Tuhan menghendaki.

Seringkali Tuhan belum mengabulkan apa yang telah menjadi harapan kita. Tapi janganlah kita mudah membenciNya. Dibalik keputusannya, pasti Tuhan menyiapkan banyak rencana yang lebih tepat untuk kita. Seperti yang tertulis dalam Al-Quran :

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (QS 2:216)


Itulah mengapa kita tak diijinkan berburuk sangka terhadapNya, karena Tuhan lah yang Maha Tahu atas segalanya. Tetap tegakkan semangat dan optimis bahwa kita akan merasakan kenikmatan sesuai dengan kebutuhan kita. Yang akan membuat lebih nikmat lagi ketika rasa syukur selalu melekat pada hati kita. insyaAllah…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar